WhatsApp Image 2018-03-15 at 13.34.36WhatsApp Image 2018-03-15 at 13.34.21WhatsApp Image 2018-03-15 at 13.34.31WhatsApp Image 2018-03-15 at 13.34.34

 

Sukaresmi, Tanah Sareal_Hari ini, Kamis (15/03/2018) telah diselenggarakan Pembukaan Kegiatan Pemberian Kerja Sementara Tahun Anggaran 2018. dalam kesempatan ini Kegiatan dibuka oleh Bapak Samson Purba, SE., MM selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor dihadiri oleh jajaran Pejabat di lingkungan Disnakertrans Kota Bogor antara lain : Kepala Bidang Penempatan, Perluasan dan Transmigrasi Wirna Lasminawati, SH.,MM, Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kerja Dwi Aang Kunaifi., S.STP., M.Si dan lain lain. Sedangkan dari Kelurahan Sukaresmi sendiri dihadiri oleh Kepala Kelurahan Sukaresmi Bapak Susanto bersama jajaran pejabat Kelurahan Sukaresmi dan warga Kelurahan Sukaresmi yang akan menjadi Pekerja, Tukang dan Ketua Kelompok pada Kegiatan dimaksud.

Dalam paparannya, Bapak Samson Purba, SE.,MM selaku Kepala Disnakertrans Kota Bogor memaparkan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Pengertian dari Pemberian Kerja Sementara itu sendiri adalah Upaya penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur sederhana dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia lokal (penganggur, setengah penganggur dan masyarakat miskin) guna menunjang kegiatan sosial-ekonomi masyarakat. Program ini diarahkan untuk membangun berbagai infrastruktur dasar yang memang dibutuhkan dengan metode padat karya yang tepat sehingga hasil pekerjaan Pemberian Kerja Sementara (Infrastruktur) menjadi lebih baik kualitasnya. Penggunaan alat/mesin hanya untuk pekerjaan yang sulit dikerjakan oleh tenaga manusia dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.

  2. Maksud diselenggarakannya Kegiatan Pemberian Kerja Sementara adalah Penciptaan lapangan kerja sementara melalui Pemberian Kerja Sementara.

  3. Tujuan diselenggarakannya Kegiatan Pemberian Kerja Sementara adalah Memberdayakan potensi sumber daya daerah yang masih dapat dikembangkan, sebagai peluang peningkatan pendapatan, aksesibilitas masyarakat dan peningkatan perekonomian lokal.

  4. Sasaran Kegiatan Pemberian Kerja Sementara adalah : Penganggur, Setengah Penganggur dan Korban PHK.
  5. Sumber Anggaran Kegiatan ini bersumber dari APBD Kota Bogor Tahun Anggaran 2018.
  6. Teknis Pelaksanaan Kegiatan, Yaitu :Pekerja : 15 (Lima Belas) Orang; Ketua Kelompok : 1 (Satu) Orang; Tukang : 2 (Dua) Orang. Untuk Pekerja dan Ketua Kelompok 15 (dua puluh) Hari Kerja serta Tukang 8 (Sepuluh) Hari Kerja. Jam Kerja Pemberian Kerja Sementara yaitu 5 (lima) jam per hari, Senin s/d Sabtu.

Bapak Susanto selaku Kepala Kelurahan Sukaresmi dalam sambutannya, menyambut baik penyelenggaraan Kegiatan Pemberian Kerja Sementara dari Disnakertrans di wilayahnya dalam rangka perbaikan infrastruktur serta terserapnya warga Kelurahan Sukaresmi di Kegiatan dimaksud. Sehingga masyarakatnya dapat terlibat dalam perbaikan infrastruktur di wilayah mereka sendiri dan mendapatkan tambahan penghasilan sementara.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan pekerjaan awal berupa pembersihan lokasi di titik atau tempat yang telah ditentukan.

 

(Kontributor : Widiar Wahyudi)

 

Komentar (0)


    Belum ada komentar untuk postingan ini

Komentari